Data Kependudukan Lingkungan sekitar

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Selamat sore kawan kawan seperjuangan yang mengikuti seleksi ekskul PENITI :v. Kali ini saya akan  membahas yang berkaitan dengan Ilmu Sosial? Apa hayo? Ekonomi ? Bukanlah:v (maaf ya melenceng dari topik judul ) Tapi enggak apalah biar menambah wawasan kita.

Kali ini saya akan membahas tentang data kependudukan. Data kependudukan biasanya digunakan untuk menyensus penduduk yang digolongkan berdasarkan usia,jenis kelamin,perekonomian, dll. Data kependudukan ini dikatakan cukup penting untuk memajukan atau mengukur suatu negara bisa dikatakan negara maju atau berkembang. Kan data kependudukan berisi tentang data warga suatu negara. Eits kita bahas data kependudukan gak sampai negara :). Kita sampai lingkungan kita aja yaitu kampung.

Dulu waktu SMP saya mendapat tugas untuk mensurvei warga di kampung saya yaitu di Jl.Manukan Tohirin. yah bisa dikatakan pekerja sensus:v. Karena saya masuk ke rumah satu ke rumah lainnya untuk menanyakan yang berkaitan tentang kependudukan. Alhamdulillah enggak sampai satu minggu tugas saya dapat terselesaikan atas bantuan pak RT juga :v. Kira kira data yang saya daptakan sekitar 250an warga. Ha? banyak kan padahal kampungnya gak sebegitu besar. Barangkali dapat tugas seperti itu saya akan berikan contohnya disini

Sekian dari saya kalau ada salah kata tolong maafkan.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
#7hariblogging
Share on Google Plus

About Muhammad Alqurtubi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar