Teks Biografi Tentang Bima

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat Sore. Kali ini saya akan banyak membagikan hasil tugas saya saat waktu SMP dimana waktu itu masa masa sekolah yang paling enak:v. Dulu SMP saya di SMPN 26 Surabaya yaitu waktu itu smp favorit di surabaya. yah langsung saja ya.

Tugas saya kali ini yaitu membuat teks biografi tentang teman saya waktu satu kelas. Berikut hasil tugas saya. Kamu bisa Copy Paste kalau ijin dulu

Bima (Si kecil yang Suka Marah)
Orientasi:
Si kecil ini bernama lengkap Abima Yunka Pratama. Si kecil lahir pada tanggal 29 Oktober 2000 di daerah Blora, Jawa Tengah. Anak pertama dari pasangan Kastari dan Yuntama. Ia mempunyai adik yang bernama Moch. Nur Fadli. Ayahnya bekerja sebagai karyawan pabrik di Margomulya, Surabaya sedangkan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Bima mempunyai seorang adik, 2 orang nenek dan kakek, dan 3 orang nenek buyut. Berinjak umur 5 tahun, Bima memulai sekolahnya di TK Kurnia Balongsari, setelah tamat ia melanjutkan pendidikannya di SDN Balongsari 2, setelah lulus dari SDN ia melanjutkan bangku pendidikannya ke SMPN 26 yang berada di Jl.Banjar Sugihan dan ia sekarang duduk di kelas 2 SMP.
Peristiwa dan Masalah:
Pada suatu hari setelah pulang sekolah, Bima menuju ke masjid untuk belajar Al-Qur’an di Masjid yang jaraknya lumayan jauh dari rumahnya, pada saat perjalanan menuju kesana ia bersama teman-temannya bersenda gurau sambil menikmati pemandangan yang ada, ketika melewati saluran air Bima tidak melihat itu lalu Bima masuk ke dalam saluran air tersebut dan Bima ditertawakan oleh teman-temannya yang melihatnya. Bimapun keluar dari selokan itu dan ia pulang kerumah dalam keadaan basah kuyub, selama perjalanan ke rumahnya Bima ditertawakan warga sekitar yang melihatnya, akhirnya Bima sampai dirumahnya lalu ia membersihkan dirinya dari kotoran yang menempel di tubuhnya.
Ke esokan harinya Bima diajak temannya untuk bermain sepakbola yang tempatnya berada di sekitar rumahnya. Pada saat bermain sepakbola, Bima menjatuhkan pemain lawan saat dia akan menendang pemain tersebut tidak terima karena dijatuhkan lalu pemain tersebut mendatangi Bima dan tanpa sebab pemain tersebut mengangkat dan membanting Bima sampai Bima menangis kesakitan, pemain tersebut pulang ke rumahnya tanpa bertanggung jawaban sekaligus, kemudian teman-teman Bima yang baik hati menolong Bima dan membawanya ke rumahnya. Sampai di rumah orang tuanya membawanya ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.
Pada saat sebelum mengikut lomba Tari Ngremo Bima berlatih tari siang dan malam yang dibimbing oleh guru tari tersebut, merasa cukup bias yang diajari guru tersebut Bima diajari gerakan yang belum Bima bias di dalam Tari Ngremo tersebut. Pada saat yang ditunggu-tunggu Bima naik ke panggung untuk menunjukkan Tari Ngremonya , setalah selesai menari Bima dinilai juri dan nilai itu mengalahkan pesaingnya akhirnya Bima keluar sebagai juara dan ia tidak lupa untuk sujud syukur.

Reorientasi:

Abima Yunka Pratama merupakan seorang yang kadang-kadang baik, suka usil dan mengerjai teman-temannya. Sering menyontek/plagiat dalam mengerjakan tugas yang diberikan maupun ulangan. Bima orang yang cepat marah, dikerjai sedikitpun ia marah, kadang-kadang humoris dan bias diajak ngobrol. Kadang-kadang orang ini sangat menjengkelkan.

Cukup sekian artikel ini saya buat kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
#7hariblogging
Share on Google Plus

About Muhammad Alqurtubi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar