Referensi Buku Penaklukan Andalus

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat sore. Kembali di blog saya ya:v. Maaf mimin post agak telat dikarenakan mimin hari ini sibuk banget(Sok penting:v). Hari ini mimin akan merefensi buku yang pernah mimin baca jadi jangan bosen ya ngikutin artikel hari ini.

Langsung saja ya buku ini adalah buku sejarah islami yaitu menceritakan tentang penaklukan Andalusia. Mari kita lihat referensinya.

Judul : Penaklukan Andalus

Penerbit : Pustaka Insan Madani

Penulis : Wahyu M.

Tahun Terbit : 2008

Ringkasan :

   Pada masa awal dakwah islam, tantangan yang dihadapi kaum muslim begitu hebat. Kekuatan kekuatan dari luar Jazirah Arab menganggap kaum muslim sebagai ancaman. Semua seolah ingin mengeyahkan islam dan kaum muslim dari muka bumi. Namun, kaum muslim dengan cepat menjelma menjadi kekuatan yang tidak bisa diremehkan lagi. Tidak sekedar bertahan di dalam mereka menghadang keluar untuk menghadapi kekuatan lawan.
   Maka demekianlah, kaum muslim menghadapi tantangan yang memang harus dihadapi. Mereka berhadapan dengan pasukan Persia, juga pasukan Romawi. Mereka memenangi banyak pertempuran dan peperangan. Wilayah kekuasaan islam pada puncak kekuasaannya terbentang dari Andalusia di sebelah barat sampai perbatasan China sebelah timur.

Begitulah singkat cerita isi dari dalam buku ini. Buku ini sangat bermanfaat bagi yang ingin lebih dalam lagi tentang sejarah islam dan buku ini terdapat gambar yang menarik jadi anda dijamin tidak akan bosan membaca buku ini. Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
#7hariblogging
Share on Google Plus

About Muhammad Alqurtubi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar