Referensi Buku Sabuk Kiai

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat sore bagi semua orang yang membaca artikel saya.
Saya mohon maaf atas kejadan kemarin karena saya lupa menyatumkan hastag #7hariblogging maaf ya kakak PENITI. Saya mohon maaf sekali lagi.

Yah jangan lama lama kita kembali lagi ke Laptop referensi buku tentang Sabuk kiai. Apa yang kalian pikirkan tentang sabuk kiai? Kesaktian sabuk kiai? Bukan. Ingin lebih tahu ceritanya lihat referensi yang saya berikan kepada kalian. Ini dia :v

Judul                           : Sabuk Kiai

Penulis                         : Dandang A. Dahlan

Penerbit                       : PT. Era Adicitra Intermedia

Kota terbit                   :  Solo

Tahun terbit     : 2008

Jumlah halaman           : 144 halaman


Ringkasan       :
            Akibat selalu dituduh KKN, untuk menepis bayang-bayang kebesaran nama dan membuktikan jati dirinya, Ranu Sadewa lari dari rumah. Tujuannya hanya satu, yaitu masuk pesantren. Namun di pesantren yang dikira aman dan nyaman untuk pelariannya ternyata penuh kepahitan hidup, intrik, dan mitos yang menyesatkan.
            Mitos tentang kesaktian sabk kiai, azimat, hizib-hizib, bahkan ilmu laduni merupakan pengalaman baru yang sama sekali tak terlintas dibenaknya. ranu bahkan digosipkan mendapatkan ilmu laduni dan bakal mewarisi sabuk kiai yang selama ini menjadi incaran para santri di pesantren itu. Ranu harus berusaha keras untuk meluruskan kabar buuk yang terlanjur beredar, meski nyawa taruhannya. Akhirnya Ranu menghadapi santri-santri senior yang sangat menguasai ilmu dalam tingkat tinggi. Hingga akhirnya Ranu Sadewa berhasil membuktikan tekadnya itu.

Buku ini sangat menarik loh. Alur ceritanya yang jelas dan membuat penasaran tentang kelanjutan kisahnya. Cukup sekian artikel ini saya buat kurang lebihnya mohon maaf

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
#7hariblogging


Share on Google Plus

About Muhammad Alqurtubi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar