Referensi Buku Kania's Dream

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat sore padahal ini sudah larut malam tapi tak apalah kan saya belum tidur. Hari ini adalah post hari minggu saya, sekali lagi saya minta maaf ya atas ketidaknyamanan ini.

Kali ini saya akan merefensi buku tentang Kania's Dream sudah dari judulnya membuat semakin penasaran apa isi tentang buku ini. Yah langsung saja ya referensinya. Cekidot

Judul : Kania's Dream

Penulis : Melfi Syafrina

Penerbit : DAR! Mizan

Kota Terbit : Bandung

Ringkasan :

   Kania yang hobi masak dan suka manjat pohon itu ingin mengikuti lomba memasak tingkat nasional untuk anak-anak. Ia tidak tahu besok akan memasak apa, Helga yang tahu akan Kania mengikuti lomba tersebut ia ingin ikutan juga. Suatu hari pak Rahman memberi Kania sedikit bekicot, akhirnya kania punya ide untuk membuat pangek bekicot.
   Sebelum membuat pangek bekicot ia harus tahu dulu cara membuatnya, ia akhirnya mencari di internet resep membuat pangek bekicot. Suatu hari Kania ingin tahu caranya agar bisa membuat pangek. Ibu memberi tahu agar masakannya lebih lezat maka harus di tempatkan di periuk belanga. Setelah mendapatkan periuk belanga tersebut, ia akhirnya memutuskan untuk mencari bekicot di sawah hingga akhirnya ia jatuh sakit karena kehujanan. 3 hari lagi lomba, tetapi Kania belum sembuh juga.
    Lomba di mulai, Kania yang kehilangan bumbu itu rupanya tidak tahu bahwa bumbu-bumbunya diambil oleh Helga. Daren yang mengetahui kejadian tersebut langsung menanyakan kepada juri. Akhirnya Helga didiskualivikasi. Setelah lomba selesai, juri mengumumkan siapa yang juara pertama. Juara pertama diraih oleh Kania. Kania bersyukur akhirnya, dia memenangkan lomba dan berlibur ke pulau Socotra selama 1 Minggu.
    Di sana Kania berfoto-foto. Tak terasa 1 minggu di pulau Socotra, saatnya dia kembali ke Indonesia. Sesampainya di Jakarta, dia dijemput oleh ibunya untuk kembali ke rumah asalnya. 

Gimana bukunya? Bagus ya. Ya pastinya wong dari judulnya aja udah bagus pasti isinya juga bagus. Note penting dari semua post mimin yang berikan sekali lagi mimin tidak Copy Paste dari internet melainkan murni dari kerja keras saya. Kalau tulisannya atau fontnya beda itu tugas mimin dari Laptop saya pindahin kesini biar gak ngetik lagi. Mohon perhatiannya ya. Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
#7hariblogging
Sumber gambar : resensi.ilarizky.com
Share on Google Plus

About Muhammad Alqurtubi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar