Referensi Buku Sosok Kepercayaan Umat

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat malam paling malam karena ini adalah larut malam:v saya harus kerja keras untuk mencapai misi saya yaitu membuat artikel 35 dalam 1 minggu. Kira kira mudahkna bagi yang sudah terbiasa dan bagi yaitu belum terbiasa itu merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan.

Kembali ke materi kita tentang referensi buku. Kali ini saya akan merefensi buku Sosok Kepercayaan Umat. Kerenkan :v dari judulnya saja sudah keren dan membuat kita penasaran saja. Daripada kita penasaran mari kita lihat referensinya

Judul : Sosok Kepercayaan Umat

Penulis : Dzikry el-Hans

Penerbit : Pustaka Insan Madina

Ringkasan :

   Abu Ubaidah adalah sosok kepercayaan umat. Setelah masuk islam, ia berjuang dengan penuh semangat demi islam. Ujian berat dari sang ayah menanangnya berduel dalam perang Badar. Namun keimanan terbukti lebih berharga dari apapun. Keimanan membuahkan kepercayaan. Hingga rasulullah menyebut Abu Ubaidah bin Jarrah sebagai kepercayaan umat islam.
   Hingga Abu Ubaidah merasakan mulai sakit. Menjelang wafatnya, Abu Ubaidah mengumpulkan pasukannya, ia berpesan kepada mereka untuk selalu melaksanakan shlat,berpuasa,bersedekah,berhaji,berumroh, dan selalu rendah hati. Hingga ruh sucinya pun melayan meninggalkan raganya. Kenangan akan panglima yang mulia dan terpercaya itu telah diabadikan dalam sejarah.

Gimana ceritanya? Bagus pastinya dong. Abu Ubaidah adalah contoh kita untuk menjadi orang beriman dan bertaqwa meskipun ujian seberat apapun. Jadi kita tidak boleh lemah iman kita haru menguatkan iman kita. Setuju? Setuju dong min. Cukup sekan dari saya kurang lebihnya mohon maaf

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
#7hariblogging
Share on Google Plus

About Muhammad Alqurtubi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar