Referensi Buku Lelaki Bersemangat Baja

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat malam. Bagi jones kurang lebih 20 menitan anda terbebas dari malam suram anda(Bercanda loh adminnya:v). Yah malam ini adalah malam yang cerah dengan langit yang dipenuhi bintang bintang yang cantik. Sebenarnya bahas apaan sih. Ini kan blog referensi.

Udah basa basinya nanti dilanjutkan lagi. Kita kembali ke materi yaitu membahas tentang referensi buku Lelaki Bersemangat Baja. Udah tau ceritanya apa belum? Kalau belum mari kita sama sama menyaksikan referensinya:v. Yok

Judul : Lelaki Bersemangat Baja

Penulis : Dzikry el-Hans

Penerbit : Pustaka Insan Madani

Ringkasan :

   Abdurrahman bin Auf seorang sahabat dengan jwa yang penuh semangat. Kekayaan harta tampaknya memang selalu menyertai langkahnya. Bukan hanya di Mekah melainkan juga di Madinah, dia selalu hidup dengan harta berlimpah. Tentu saja ini karena ia selalu bersemangat dalam bekerja dan tidak lupa berdoa. Kekayaan tidak membuatnya sombong dan pelit. Sebaliknya sebagian besar hartanya ia sumbangkan dan dermakan untuk perjuangan rasulullah menegakkan syiar islam.
    Hingga suatu hari tahun 32 Hijriyah sekitar usianya 75 tahun, Abdurrahman bin Auf sakit. dan menjelang wafatnya ia terlihat damai. Saat meninggal wajahnya tampak berseri dengan seulas senyum di bibir.

Jadikan beliau suri tauladan dalam hal semangat yang membara bagi diri kalian jangan sampai kalian terlena dengan kehidupan dunia yang fana ini.Cukup sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
#7hariblogging
Share on Google Plus

About Muhammad Alqurtubi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar